Thursday, April 28, 2011

Rumah Makan Sindang Heula (Abah)

Karena perjalanan aku dan hubby dari Jakarta ke Magelang terhambat kemacetan yang luar biasa parah di Pantura, kita memutuskan untuk mengubah rute melalui Subang – Lembang – Bandung, baru kembali lagi ke jalur Pantura melalui Cirebon.

Sebenarnya kita bisa langsung menuju Bandung tanpa melewati Subang dan Lembang, tapi mumpung kita ada di daerah sana, kita ingin mampir ke rumah makan Abah. Jadi ceritanya, dulu waktu kita berdua sering ke Bandung, waktu jalan tol Sadang masih belum ada, kita sering melewati daerah Subang dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Di Subang itulah kita sering mampir makan ikan mas bakar di rumah makan Abah. Ikan bakar di sana cocok sekali dengan selera kita berdua. Beberapa kali kita mencoba makan ikan mas bakar di tempat lain, tapi rasanya tidak ada yang seenak ini.

Di rumah makan Sindang Heula atau yang lebih dikenal dengan Abah ini, selain pelayanannya yang cepat, daging ikan masnya yang lembut dan sambalnya yang mantap dan sangat pedas di lidah, pemandangan alam yang terlihat dari rumah makannya benar – benar menyejukkan mata. Enak sekali duduk bersantai di sini –apalagi saat sore hari- sambil makan ikan mas bakar yang masih panas, nasi putih disertai sambal atau tambahan lauk, seperti bakwan jagung / sayur, tempe goreng dan tumis jamur.

Mereka juga menyediakan tempat makan lesehan yang terletak di atas kolam ikan mas. Jadi saat menunggu makanan siap, kita bisa melihat ikan – ikan tersebut dari tempat kita duduk. Kita juga boleh memberi mereka makanan. Seru sekali, lho..karena mereka akan berebut makanan tersebut dengan rakusnya.

Sindang Heula aka Abah


Ruangan rumah makan yang luas dan sejuk

Pemandangan yang terlihat dari tempat lesehan

Pemandangan dari teras rumah makan

Ikan mas bakar, salah satu menu andalan di Abah

Beberapa pilihan lauk tambahan







2 comments:

  1. Hatur nuhun kasumpingan nana
    Diantos deui sumping ka rumah makan abah

    ReplyDelete
  2. Hatur nuhun kasumpingan nana
    Diantos deui sumping ka rumah makan abah

    ReplyDelete