Thursday, November 10, 2011

Menikmati Kesejukan Kopeng

Dalam perjalananku yang kesekian kalinya ke Magelang, aku menyempatkan diri untuk mampir ke Kopeng, sebuah desa wisata yang sejuk di Jawa Tengah. 

Perjalanan dari Magelang memakan waktu hanya sekitar setengah jam dengan mobil. Udara yang sejuk, pemandangan yang tidak bisa ditemukan di Jakarta, dan harga sayur mayur serta buah-buahan yang cukup murah, membuatku betah melewatkan waktu di sana.

Gunung Telomoyo terlihat dari Kopeng









Kopeng disebut sebagai desa wisata karena memang di sana terdapat beberapa tujuan wisata, seperti air terjun, kebun strawberry dan Kopeng Treetop adventure park. Untuk wisatawan yang memerlukan tempat menginap pun, di sana banyak terdapat hotel dan beberapa villa yang bisa disewakan.

Kalau untuk urusan makanan, ada satu tempat yang jadi favoritku. Namanya Warung ngGoenoeng, meskipun bentuknya sendiri jauh dari kesan warung. Lokasinya ada di pinggir jalan raya Kopeng, tepatnya di KM 13,5. 

Sekali ke sana dan mencicipi makanannya, mulai dari iga gongso, tongseng iga, pisang penyet dan beraneka ragam minumannya yang cukup unik, seperti teh jahe tarik, memang cukup membuat aku ketagihan. Hasilnya, selama aku di Magelang, beberapa kali aku datang ke Kopeng hanya sekedar untuk menikmati sejuknya Kopeng dan ngopi-ngopi di sana :)



Gunung Telomoyo tampak dari Warung ngGoenoeng


Warung ngGoenoeng



Iga gongso



Tongseng iga



















































No comments:

Post a Comment